Laman

Pelantikan Pengurus MP Cab. Wonogiri | Merpati Putih Masuk Wonogiri
Pendekar Lembah Bukit Muser 214 | Menerima Calon Anggota Baru 2016
JANJI ANGGOTA
Download AD/ART PPS Betako Merpati Putih 2013-2018
Hukuman Bagi Murid Yang Berkhianat/ Tidak Setia

Tuesday, July 7, 2015

Download AD/ART PPS Betako Merpati Putih 2013-2018

HASIL MUSYAWARAH NASIONAL X 
PPS BETAKO MERPATI PUTIH 2013–2018
PADEPOKAN PENCAK SILAT INDONESIA 29 – 30 MARET 2013 JAKARTA

ANGGARAN DASAR PPS BETAKO MERPATI PUTIH

Menyadari bahwa Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 adalah milik seluruh Bangsa Indonesia. Oleh karena itu setiap warga Negara Indonesia mempunyai tanggung jawab hak dan kewajiban yang sama dalam melangsungkan kehidupan bangsa dan mencapai tujuan Negara.

Disadari pula bahwa seni budaya Indonesia yang mencerminkan nilai luhur bangsa harus dibina dan dikembangkan guna memperkuat penghayatan dan pengamalan Pancasila, memperkuat kepribadian bangsa, mempertebal rasa harga diri dan kebanggaan nasional serta memperkokoh jiwa persatuan.

Dalam pada itu ilmu Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong Merpati Putih adalah merupakan nilai budaya bangsa Indonesia yang diwariskan oleh Sang Guru Saring Hadi Poernomo kepada kedua putranya, yaitu Poerwoto Hadi Poernomo dan Budi Santoso Hadi Poernomo yang selanjutnya atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa serta dengan kesadaran sebagai makhluk Tuhan yang dikaruniai cipta, rasa dan karsa maka kedua putra membentuk Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong Merpati Putih yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta falsafah Perguruan yaitu mersudi Patitising Tindak Pusakane Titising Hening.


Perguruan mengemban Amanat Sang Guru tentang empat sikap, watak dan perilaku yang harus ditumbuhkan yaitu : pertama, rasa jujur dan welas asih ; kedua, percaya kepada diri sendiri ; ketiga, keserasian dan keselarasan dalam penampilan sehari-hari ; keempat, menghayati dan mengamalkan sikap itu agar menimbulkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.



No comments:

Post a Comment